TERUS BERBAGI UNTUK INDONESIA TERCINTA

Rabu, 13 Maret 2013

DOWNLOAD LISTING PROGRAM PASCAL

Assalamu'alaikum saudara2 ku semua...mudah2an kita selalu diberi kesempatan untuk terus belajar, berbagi dan mengabdi....Amin... 
Baiklah saudara2 ku semuanya, kali ini saya akan memberikan sedikit hasil utak utik saya mengenai pascal tingkat dasar, dimana semua listing program ini Insya Allah sudah saya jelaskan kepada para siswa saya di SMPN 1 Ponorogo, dan hasilnya Alhamdulillah mereka dapat membuat program dari kasus2 yang saya berikan selama pelajaran dengan hasil memuaskan. Namun listing program pascal di bawah ini memang sangatlah sederhana, karena diberikan untuk siswa smp yang mengedepankan pemahaman konsep. Tapi semoga dengan konsep pemrograman dasar yang mantap, diharapkan ke depan para siswa bisa menjadi programmer yang handal yang mampu bersaing di dunia komputer internasional. Amin...
Berikut akan saya berikan link yang dapat saudara2 ku download, mudah2an dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin. Insya Allah ke depan akan saya postingkan lagi hasil utak utik saya berikutnya. 
SILAHKAN DI DOWNLOAD...(jangan lupa kritik dan sarannya ya saudara2 ku...terima kasih...)

Pascal Tingkat Dasar :
1.  Penjumlahan Bilangan
2.  Perkalian Bilangan
3.  Pembagian Bilangan
4.  Menghitung Luas Segitiga
5.  Menghitung Luas Persegi Panjang
6.  Menghitung Luas Lingkaran
7.  Menghitung Luas Layang - Layang
8.  Menghitung Luas Belah Ketupat
9.  Konversi Menit
10. Konversi Detik
11. Menghitung Selisis Usia

Pascal dengan menggunakan Fungsi If Then Else :
1.  Menghitung Diskon Belanja
2.  Memberi Predikat Keterlambatan
3.  Memberi Keterangan Nilai
4.  Memberi Predikat Kelulusan
5.  Memberi Keterangan Bilangan

Pascal dengan menggunakan Fungsi Case Of :
1.  Memberi Predikat Usia

Pascal dengan menggunakan Fungsi For To Do :
1.  Penjumlahan Bilangan Statis
2.  Penjumlahan Bilangan Dinamis
3.  Data Siswa


1 komentar:

  1. Bu Crysna share coding html php dong...
    baru bisa dikit nih baru sampai buat form...

    BalasHapus

terima kasih atas kunjungan anda